adsense

Add to Technorati Favorites

motor

>> Rabu, 05 November 2008

Ducati Desmosedici GP9 - Langsung Galak …
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 38 Komentar
Kategori: Informasi & Tips dan Moto GP & World Superbikes Tags: Ducati GP9, Ducati Motogp Gp9

… Saat Di kendarai Stoner Sih
Ducati GP9 langsung menunjukan performanya ketika di uji coba di Valencia. Stoner yang pada hari rabu akan menjalani oprasi trasplantasi tulang pergelangan tangan kananya mencatat waktu terbaik yaitu 1.32.464 unggul seper 200 detik dari jagoan tuan rumah Dani Pedrosa dan unggul setengah detik dibanding Juara dunia 2008 Valentino Rossi.
Nicky Hayden di posisi ke 12, Gibernau 14
Sedangkan Juara dunia 2006 Nicky Hayden masih melakukan penyesuaian dengan GP9 dan ban Bridgestone. Ia berada di posisi ke 12 dengan catatan waktu 1.33.960 atau terpaut 1.4 detik di belakang Juara dunia tahun 2007 itu. Tetapi pencatatan waktu tersebut masih terbilang normal. Ingat Marco Melandri musim lalu di tempat yang sama tertinggal hampir 4 detik!
Jago Tua yang Comeback, “Sate” Gibernau tertinggal 2 detik dibelakan Stoner। Tetapi raihanya masih mending dibanding Mika Kalilo dan Niccolo Canepa yang harus puas diposisi kedua paling buncit dalam uji coba kali ini mengingat Sete Gibernau mengendarai motor musim lalu.
26
Okt
Catatan Khusus Musim 2008
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 20 Komentar
Kategori: Informasi & Tips dan Moto GP & World Superbikes

Catatan 1 : Valentino Rossi Juara Dunia - 9 kemenangan
Dengan meraup 9 kemenangan Valentino Rossi kembali menemukan kembali performa terbaiknya mengungguli Casey Stoner yang notabene Juara dunia 2007 dan pesaing terberatnya. Duel duel seru yang menjurus berbahaya sering kali terjadi dan bahkan membuat pembalap sekaliber Pedrosapun seolah menjadi pembalap amatiran.
Catatan 2 : Dominasi Rossi (9) vs Stoner (6) Lainya (3)
Valentino Rossi yang berhasil menjadi juara dunia 2008 dengan meraih 9 kemenangan sedangkan Casey Stoner yang menjadi Runner Up juga berhasil menggasak 6 kemenangan. Sisanya? Pedrosa yang sejak lama di juluki golden boy hanya mampu meraih 2 kemenangan dan Lorenzo sebagai Rookie meraup 1 kemenangan.
Catatan 3 : Rookie Kw 1 Kembali Hadir
Musim ini seperti juga musim 2006 ketika MotoGp kedatangan Stoner dan Pedrosa sebagai Rookie, musim ini Lorenzo, Dovisiozo dan De’Angelis hadir dengan memberikan kejutan. Tidak saja dengan berpenampilan konsisten tetapi juga mampu mengisi podium.
Catatan 4 : Nakano Paling Konsisten dan Paling Disesali
Shinya Nakano merupakan pembalap paling konsisten sepanjang musim dengan menjadi pembalap yang selalu finish (selain rossi) dan mendulang angka, tercatat hanya sekali gagal mendapat poin yaitu di Gp AS itupun ia tetap Finnish diposisi 16. Kepindahan Nakano ke WSBK mengendarai Aprilia RSV4 mendampingi MaX Biaggi menjadi kepindahan paling disesali mengingat prestasi Nakano yang konsisten dan berada di posisi top 9 !
Catatan 5 : Pembalap Paling Mengecewakan
Bila ditanya siapakah pembalap yang prestasinya paling menurun drastis ? Jawabnya cuma satu, ia adalah Marco Melandri. Pembalap ini menjadi pembalap kedua paling buncit dari seluruh pembalap reguler. Jika ia berada di tim satelit mungkin bisa dimaklumi, tetapi masalahnya ia berada di tim Ducati Factory Team dimana rekan setim Casey Stoner berhasil menyumbangkan 6 kemenangan dan menjadi pesaing utama Rossi.
26
Okt
MotoGP Valencia - Stoner Juara (Lagi), Pedrosa dan Rossi di Podium
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 50 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes

Usai Sudah Musim 2008 …
Valencia Oktober 2008, Selesai sudah musim MotoGP 2008. Seri terakhir musim ini dijuarai oleh Casey Stoner yang tidak lain merupakan orang yang menjadi Juara di seri pembuka musim 2008. Tampil dominan sepanjang lomba jagoan tuan rumah Dani Pedrosa tidak mampu berbuat banyak. Begitu juga juara dunia 2008 Valentino Rossi harus puas mengahiri musim ini diposisi ke Tiga.
Secara umum tidak ada yang spesial pada seri ini. Selain podium di isi oleh mahluk yang itu itu saja mungkin penampilan berbeda Tim Repsol honda dengan livery berwarna Putih dan juga motor bertaburkan bendera dimana lorenzo pernah menjuarai seri balapan menjadi catatan tersendiri. Sisanya tergolong biasa saja. Dimana pembalap top ten seperti Hayden, Dovisiozo, Nakano serta Lorenzo bersaing di posisi 4-10 adapun melandri yang kembali terjatuh menjelang akhir balapan
24
Okt
WELCOME BACK GIBERNAU !!!
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 19 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes Tags: Francisco Hernando Onde 2000

Setelah Absen selama dua musim akhirnya Sete Gibernau kembali kelintasan motoGP, pembalap berusia 35 tahun akan turun bersama tim Francisco Hernando Onde 2000. Tentu saja dengan mesin Ducati Desmosedici GP9 yang tidak lain sudah lama diuji coba oleh Canepa dan juga Sete sendiri.
Bagaimana Peluang Sete di 2009 ?
Di saat usianya 32 dan 33 sete merupakan pesaing terberat Rossi dengan menyumbangkan 9 kemenangan dan ini ia lakukan di atas motor tim Satelit, Telefonica Movistar Honda memang ia gagal merebut gelar juara dunia dari tangan rossi, tetapi melihat pengalamanya di motogp meski kecil kemungkinan Sete masuk ke 5 besar, namum berada di 10 besar klasemen akhir bukan tidak mungkin. Toh Capirossi dengan usia yang sama dan motor yang lebih inferior mampu melakukanya, jadi kenapa tidak Sete ?
19
Okt
MotoGp Sepang : Rossi juara, Diikuti 4 Honda !
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 35 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes

Simoncelli, Juara Dunia 250cc 2008 … Doni Kapan ?
Berita Baik Bagi Penggemar Honda !
Valentino Rossi Ya ya anda menang lagi :-D kembali menunjukan keseriusanya dalam menuntaskan musim 2008 ini. Ia tetap berusaha memuaskan penggemarnya dengan tampil konsisten di sisa seri yang ada. Sedangkan bagi penggemar Honda hasil sepang dimana pembalap Honda menduduki peringkat 2,3,4 dan 5 merupakan indikasi bahwa Honda RC212 memiliki performa yang semakin membaik.
Berita Buruk Bagi Penggemar Pedrosa !
Nampaknya meski start di pole position Dani Pedrosa gagal dalam mempertahankan posisinya, tidak saja di dalam balapan ini tetapi di kelasemen akhir. Karena dengan demikian jarak Pedrosa dengan Stoner adalah 26 poin. Sedangkan sisa poin yang diperebutkan adalah 25 poin. Memang di Seri ini Pedrosa tampil dominan sebelum disusul Rossi dan kemudian tercecer jauh untuk kemudian mengemas 20 poin. Disaat yang sama Casey Stoner yang terkenal Agresif justru berubah menjadi “alon rider” ya tentu saja karena dari jauh hari terutama setelah jatuh di Ceko ia memang menargetkan Runner up.
Simoncelli Juara Dunia
Habis sudah gelar yang diperebutkan, karena Simoncelli memastikan gelar juaranya di Malaysia lewat Finnish ke tiga dibelakan Aoyama dan Alvaro Bautista. Sedangkan bagi Bautista ini merupakan hadiah hiburan karena setidaknya gelar pamungkas di sepang menjadi miliknya. Untuk Doni Tata, tidak perlu kuatir karena dipastikan ia akan tetap berlaga di GP250 setidaknya dengan menggunakan motor yang semakin dewasa, yaitu dengan usia 1 tahun lebih tua lagi dibanding motor lainya !!!
18
Okt
Mika Kalilo dan Nicola Canepa : Gabung Alice Ducati
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 11 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes

Kecuali Stoner, Ducati Ganti Semua Pembalapnya
Setelah mengganti Melandri dengan Hayden, giliran Guintoli dan Tony Ellias yang diganti. Yang pertama tentunya tidak asing ditelinga, Mika Kalilo yang tahun ini merupakan pesaing Simoncelli dan Bautista dipinang tim Alice Ducati. Pembalap asal finlandia ini (dari namanya itu lho, “Mika” yang mengingatkan pada nama besar seperti Mika Hakinnen) merupakan alumnus KTM seperti juga Casey Stoner.
Nicola Canepa, Siapa Dia ?
Namanya tidak pernah tedengar, eh tau tau dia langsung dipersenjatai senjata maut (yah tergantung pemakainya sih) Ducati Desmosedici Gp9. Bahkan jika saja Hayden tidak hadir orang ini hampir pasti akan menjadi tandem Stoner di tim Ducati Marlboro Factory. Nah timbul pertanyaan, siapakah dia?
Nicola Canepa adalah mantan Ia merupakan Juara FIM Superstock 1000cc tahun 2007, dengan menggunakan Ducati 1098S. Disamping itu ia juga merupakan eks test rider Ducati baik di ajang WSBK menggunakan 1098R maupun Motogp dengan menggunakan Ducati GP7/8 dan GP9 artinya pemuda berusia 20 tahun ini kenal betul dengan karater liar Ducati. Apakah ia mampu bersinar seperti Stoner, atau justru memble seperti Melandri ? Kita tunggu!
06
Okt
Road To Glory Yamaha : Belajar Dari Kesalahan Terdahulu
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 17 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes Tags: Casey, Desmosedici, ducati, Motogp, Stoner, yamaha, YZR M1

Musim 2006
Yamaha Factory Team - CAMEL
merupakan pertanda awal penurunan performa Yamaha. Tidak lain karena dominasi Yamaha di MotoGP mulai luntur. Terbukti Rossi hanya berada di posisi kedua kelasemen akhir, meski menang lebih banyak dari Hayden sang juara dunia tetapi beberapa kali rossi terpaksa gagal meneruskan lomba karena mengalami engine trouble.
Sayangnya Yamaha menganggap hal ini hanya merupakan siklus lumrah di dunia balap. Tidak banyak yang dilakukan selain Rossi yang bolak balik kebingungan mengatasi masalah Chatter yang kerap mendatangi M1 disaat digeber habis. Suplier ban Michellin pun kerap mengelak bahwa Permasalahan ban justru datang dari Suspensi dan sasis.
Rival - Repsol Honda
Repsol Honda sendiri pada dasarnya terlihat gamang menghadapi musim ini. Wajar karena mereka sendiri hadir dengan mengandalkan Rookie Dani Pedrosa dan pembalap kedua Nicky Hayden. Bahkan mereka terlibat krisis internal ketika Pedrosa menolak membantu hayden di saat-saat terakhir perebutan gelar dan berubah hanya setelah di instruksikan oleh Repsol. Hayden sendiri hanya menang di dua seri, dan keduanya terjadi ketika Rossi mengalami engine trouble dan tidak finnish di Laguna Seca.
Musim 2007
Yamaha Factory Team - FIAT
Musim terburuk Rossi selama di MotoGP. Performa motor Yzr M1 Kacau balau. Problem tidak saja datang dari masalah klasik Chatter, namun tenaga motor bisa dibilang melempem bahkan bila dibandingkan Suzuki GSV-R Sekalipun. Sayangnya Yamaha tetap “Keukeuh” mempertahankan ban Michellin. Hasil akhir klasemen Rossi hanya berada di posisi tiga. Bahkan mereka berhasil ditempel ketat oleh Suzuki di klasemen konstruktor.Rossi ngotot menggunakan ban Bridgestone.
Berbagai upgrade dadakan dilakukan, namun justru menjadi bumerang, power tidak meningkat namun reabilitas justru berkurang. Akibantnya jangankan bersaing melawan Stoner, melawan Pedrosa saja Rossi terlihat keteteran dan terpaksa harus puas diposisi ke 3 klasemen Akhir.
Rival - Ducati Corse Factory Team
Tanpa diduga duga Stoner Hadir sebagai pembalap Sophomore yang menakutkan. Memenangi duel melawan Rossi 3:1, Didukung ban Bridgestone dan tenaga besar Desmosedici GP7 berhasil mempecundangi Rossi dan Yamahanya berulang kali. Hasilnya Stoner berhasil menjadi juara dunia termuda dalam sejarah motoGP dan kedua dalam sejarah grandprix. Saking dominanya Desmosedici GP7, Stoner dianggap pelengkap dan Ducati (bahkan dunia MotoGp) menganggap siapapun yang mengendari GP7 pasti bisa meraih sukses!
Musim 2008
Yamaha Factory Team - FIAT
Terjadi perubahan besar besaran, nasihat dokter di dengarkan oleh Yamaha (Termasuk ancaman sang dokter untuk praktek di rumah sakit lain), Rossi mendapat keinginanya mendapat ban Bridgestone dan Yamaha mengontrak 4 juara dunia sekaligua Selain Rossi, Lorenzo (juara dunia Gp 250) James Toseland dan Edwards (juara dunia WSBK). Hasilnya? . Rossi berhasil menjadi juara dunia, dan Yamaha menjadi Juara konstruktor.
Selain memperbaiki performa, faktor reabilitas juga di perbaiki. Namun berdasarkan nasihat Valle, kemampuan handling motor meningkat luar biasa, dengan falsafah handling over power, sehingga handling diutamakan dibandingkan pengembangan tenaga, karena rossi menganggap power tanpa kontrol is nothing … Ini terbukti benar! Rossi kembali kepuncak dan 3 dari 4 pembalap Yamaha mampu berada di posisi top ten dan mampu berada di podium!
Rival - Ducati Corse Factory Team
Musim 2008 Ducati meningkatkan horsepower, horsepower dan horsepower. Awalnya sukses Stoner mampu mendominasi awal seri, dan sampai sepertiga musim mampu menempel Rossi. Tetapi ucapan Rossi terbukti benar, ketika cedera stoner kambuh dimana kemampuanya mengontrol motor berkuang, dua seri berturut turut ia gagal finish. Hasilnya gelar Juara dunia 2008 pembalap dan konstruktor hilang diambil Yamaha
Pada awal musim Ducati Corse terbawa sentimen nasionalisme, mengira Desmosedici bisa dipakai siapa saja, Capirossi di Depak, Melandri yang juga orang Italia dikontrak dan mengharapkan ada orang Italy yang sukses menjadi juara dunia dengan motor Ducati - kejadian ini menjurus terjadi seperti di Repsol Honda. Hasilnya? Selain Stoner semua pembalap Ducati berprestasi mengecewakan, bahkan Melandri merupakan pembalap juru kunci. Satu satunya hal positif musim ini hanyalah pembuktian bagi Stoner, bahwa dia memang layak jadi juara dunia 2007 dan merupakan satu-satunya penakluk Desmosedici Gp8.
05
Okt
MotoGP Australia : Stoner Juara, Valle 2nd, Hayden 3rd
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 17 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes Tags: Australia, Doni Tata, ducati, Hayden, Melbourne, Pedrosa, Phillip Island, Rossi, Stoner, yamaha, YMKI

Stoner Mendominasi, Ban Michellin Hayden Bermasalah (Lagi)
Balap di kandang sendiri, membuat Casey Stoner tampil dominan. Bagi pembalap yang menganggap posisi Runner up tahun ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri menjadi juara di Phillip Island menjadi sebuah hadiah hiburan sekaligus memperkokoh posisinya di klasemen sementara musim ini. Juara dunia 2008 Valentino Rossi pada awalnya merasa kurang pe-de, mengingat cedera yang menimpanya kemarin plus start di posisi ke dua belas merupakan hal yang sulit. Namun sedikit demi sedikit ia berhasil naik ke posisi 3 setelah berhasil melewati pembalap yamaha lainya. Pada akhirnya ia berhasil melewati Nicky Hayden yang kembali keteteran di sepertiga akhir lomba akibat ban Michellinya bermasalah. Bahkan do’i sempat menyindir Michellin disaat konfrensi pers pasca lomba.
Rasanya Posisi Klasemen 2,3 dan 4 Tidak akan berubah
Jarak Stoner dengan pedrosa adalah 36 poin sedangkan jarak Pedrosa terhadap Lorenzo adalah 27 poin. Sedangkan poin yang bisa diperebutkan adalah 50 poin. Sehingga kecil kemungkinan bagi ketiga pembalap untuk bertukar posisi. Kecuali (mungkin) antara Lorenzo dan Pedrosa, yang mengalami kecelakaan dan dikabarkan mendapat cedera yang lumayan. Sedangkan Doni Tata yang juga dipersenjatai Yamaha (Kwalitasnya jelas jauh beda dengan yang di motoGP) harus puas finis di posisi ke 17. Dan kabarnya musim depan Doni akan tetap dipersenjatai motor yang akan berulang tahun ke 13. Oh ya untuk pertama kali dalam 3 tahun terkahir Indobikers menyaksikan GP Australia dari depan Tipi, maklum nggak dapat tiket balik …
29
Sep
Syarat Spesial Menjadi Juara Dunia MotoGP
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 20 Komentar
Kategori: Informasi & Tips dan Moto GP & World Superbikes Tags: Casey Stoner, ducati, honda, Max Biaggi, Motogp, Nicky Hayden, Valentino Rossi, World Champion, yamaha

Banyak Faktor yang mempengaruhi sukses seorang pembalap dalam usahanya menjadi juara dunia. Terlebih setelah memasuki era balap motor modern. Sehingga tidak heran hanya segelintir pembalap yang mampu meraih gelar kehormatan ini sepanjang karirnya. Tetapi
Karakter Membalap seorang Pembalap
Merupakan faktor paling penting dalam usaha pembalap menjadi seorang kampiun, Umumnya setiap juara dunia memiliki ciri khas tersendiri yang tidak biasanya tidak dimiliki pembalap lainya. sebgai contoh Valentino Rossi juara motoGp 6 kali ini dikenal sebagai seorang Fighter. Karena ia gemar melakukan fight alias duel . Hal ini menjadikan Rossi sebagai pembalap yang memiliki skill di atas rata2 pembalap lainya.
Jika tidak memiliki skill seperti rossi bisa jadi karakter Daredevil alias nekad merupakan alternatif lainya, konon cara membalap seperti ini dilakukan oleh Casey Stoner. Juara dunia tahun 2007 ini membuktikan bahwa dirinya merupakan satu satunya yang bisa menandingi skill Valentino Rossi.
Alon Rider, alias pembalap yang memilih bermain aman juga bisa dijadikan referensi menarik. Hal ini diterapkan oleh Mick Doohan dan kini Nicky Hayden. Meski sedikit berbeda dengan Doohan yang cenderung membalap aman di posisi pertama, Nicky cenderung memilih bermain aman di posisi ke dua atau ke tiga.
Motor Mumpuni
Skill Hebat tapi tidak didukung motor mumpuni sama juga bohong! Ini terbukti dengan hancurnya prestasi Rossi di Tahun 2006 dan 2007. Meski demikian ketika Yamaha berhasil memenuhi keinginan Rossi, So pasti prestasi Rossi kembali terdongkrak di musim 2008 ini.Bahkan seluruh rider yamaha juga ketiban durian runtuh.
Motor mumpuni namun nggak bisa ada yang naikin juga sama! Ini terus menerus dialami Ducati Corse. Selain stoner sampai saat ini nggak ada pembalap Ducati lainya yang mampu memaksimalkan performa Ducati. Akibatnya ketika stoner tampil buruk, buruk pula penampilan Ducati.
Ban Yang Hebat
Ternyata jika banyak pembalap yang memilih bertransmigrasi ke Bridgestone dari Michelin rasanya memang keputusan yang tepat. Bahkan Rider sekaliber Rossipun merasa tidak mampu mengoptimalkan performa Yamaha jika tetap memakai ban Michellin. Hal serupa diikuti juga oleh rider Honda, Dani Pedrosa. Tetapi anehnya tidak seperti Rossi, Pedrosa kok nggak berubah ya? Bahkan Lorenzo yang setia dengan Michellin malah mampu tampil lebih baik … apa faktor Yamahanya ya yang berperan ?
Pembalap Ke Dua
Pembalap ke dua berfungsi memberikan input kepada tim dalam melakukan setingan motor. Pembalap kedua juga berperan besar dalam membantu pembalap utama mengumpulkan poin untuk tim dan konstruktor. Pembalap ke dua juga berperan besar dalam melapis pembalap utama jika yang bersangkutan tampil buruk.
Lagi lagi kita lihat dominasi Yamaha Tahun ini. Dominasi Yamaha tidak melulu dikarenakan oleh prestasi Rossi. Lorenzo terhitung rajin berada di podium musim ini, dan berperan besar membuat Yamaha menjadi juara dunia konstruktor musim ini. Lain halnya dengan juara tahun lalu - Ducati. Pembalap kedua justru tidak memiliki peran sama sekali. Bahkan keberadaan Melandri musim ini bisa dibilang hanya formalitas bagi ducati.
Kasus aneh kembali terulang di repsol honda. Mereka selalu kebingungan menentukan siapa pembalap pertama dan kedua. Pedrosa memang telah memenangkan 6 juara seri. Tetapi Hayden adalah Juara dunia 2006. Repsol pun menganak tirikan Hayden atas dasar kewarganegaraan. Ujung ujungnya bukan prestasi yang terdongkrak namun Konflik lah yang meledak … waduh !!!
Nasib dan Takdir
Skill hebat, Nyali besar dan didukung motor Hebat merupakan kunci menjadi pembalap sukses. Hal ini jarang dimiliki setiap pembalap. Tetapi bagi Darryl Beattie, Max Biaggi, Loris Cappirosi dan Sette Gibernau hal ini tidak bisa membawa mereka menjadi kampiun Dunia. Runner up atau peringkat ke tiga klasemen akhir adalah resume terbaik mereka. Entah engine trouble di seri balapan krusial atau ditabrak di saat memimpin lomba adalah rentetan nasib sial yang selalu menjauhi mereka dari gelar jawara dunia.
Alex Criville dan Hayden bukan pembalap yang hebat2 amat. Tetapi mereka mujur, disaat Doohan pensiun, Rossi sedang bermasalah, Capirossi dan Gibernau cidera plus dimana Stoner dan Pedrosa belum ada apa apanya ia tampil konsisten dan berhasil menjadi juara dunia. Nah ini dia faktor penting lainya … Nasib dan takdir.
28
Sep
Rossi Juara Dunia (Lagi) … Tahun Emas Yamaha !
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 35 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes

Pecahkan Rekor Agostini
70 kemenangan dan 6 gelar juara dunia motogp merupakan resume emas yang dimiliki Valentino Rossi. Start di posisi ke empat, Rossi berhasil merangsek keposisi tiga besar. Dengan mudah menyusul Dani Pedrosa dan kemudian Stoner yang terlihat berusaha main aman untuk mengamankan posisi Runner up.
Yamaha Mendominasi 2008
Setiap grandprix terdapat pembalap Yamaha. Bahkan Yamaha merupakan satu satunya tim yang mampu menyumbang gelar juara seri tidak hanya oleh pembalap utama, melainkan juga oleh pembalap keduanya (lorenzo)
Stoner , Pedrosa, Lorenzo … Kehilangan Peluang karena Cedera !
Dominasi Rossi musim ini selain karena performa emas Yamaha, juga tidak lepas dari beguguranya satu persatu para pesaingnya akibat cedera. Lorenzo merupakan korban pertama, mengalami cedera mengerikan di awal musim yang berujung berakhirnya kesempatan emas menjadi juara dunia di musim pembalap. Dipertengahan musim giliran Dani Pedrosa yang terpaksa melupakan impianya karena cedera tangan di gp Jerman. Di kuartal akhir giliran juara dunia 2007 yang tertimpa apes, cedera lama kambuh sehingga sempat dua seri kehilangan poin. Sesat itulah Valle memaksimalkan peluangnya menjadi gelar juara dunia.
Perebutan Runner Up ?
Jika Rossi sudah memastikan gelar juara dunianya di Motegi. Sepertinya penggemar motogp tinggal menantikan siapakah yang bakal menjadi Runnerup musim ini. Jika musim lalu Runner Up dimenangi Pedrosa dari Valle, apakah giliran Stoner mengalahkan Pedrosa untuk gelar ini ? Kita tunggu!
19
Sep
Ducati : Selamat Datang Nicky !!!
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 25 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes Tags: honda, ducati, Moto GP, Stoner, Nicky Hayden, Casey Stoner, Nicky, Marlboro, World Champions

Kesan Pertama begitu menggoda
Setelah menunjukan bahwa ia belum habis (la iyalah wong umurnya aja baru 27 tahun) pemuda asal kentucky ini memastikan bahwa musim depan ia akan menjadi pendamping Casey Stoner. Tentunya hal ini tidak terlepas dari di “PHK” nya Marco Melandri yang tampil luar biasa memalukan musim ini.
Apalagi sebelum di kontrak Ducati, pembalap anak “tiri” di tim Repsol Honda ini mampu tampil memukau di tengah badai (badai beneran lho) sebelum pada akhirnya berhasil mengemas 20 poin. Sepertinya hal ini sedikitnya menambah keyakinan Ducati akan kemampuan pembalap bertubuh bongsor ini.
Dua Juara Dunia di 1 Tim
sejak era balap motor modern alias tahun 1990an, belum pernah ada dua Juara dunia - mantan juara dunia di kelas 500cc/MotoGp berada di satu tim yang sama. Kecuali musim 2009 dimana dua juara dunia yaitu Casey Stoner (2007) dan Nicky Hayden (2006) berada di satu tim, yaitu Ducati Corse Factory.
Apa yang membuat Hayden Spesial ?
Selain memiliki status juara dunia tahun 2006, apa saja yang membuat Ducati yakin bahwa keputusan mereka mengontrak Kentucky Kid ini sebuah keputusan yang tepat ? Karena sebelumnya ketika mereka begitu optimis mengontrak Melandri, justru petaka yang terjadi.
Nicky Adalah Juara dunia 2006 artinya bagaimanapun merupakan sebuah gengsi tersendiri.
Asal Hayden yang merupakan pembalap Amerika akan menaikan pamor/penjualan Ducati di Amerika.
Secara Taktis Hayden akan menjadi pembalap ke dua Ducati.
Kesamaan latar belakang : Mantan pembalap Dirt Bike
Tenaga besar Desmosedici yang cuma bisa dijinakan “orang nekad” (Stoner) diharapkan bisa dijinakan oleh seorang pembesar (badanya besar maksudnya) :lol
Komunikasi keduanya dijamin lebih terbuka - kesamaan sukubangsa dan bahasa
Hayden yang merupakan “Alon Rider” diharapkan tampil konsisten - setidaknya berada di posisi 5 besar, sehingga tugas merebut podium utama bisa dibebankan kepada Casey Stoner. Selain itu layaknya Capirex diharapkan keduanya mampu bahu membahu mengumpulkan klasemen konstruktor.
15
Sep
Update - GP Indiana Polis : Rossi Menang, Hayden Buka Puasa !
Oleh TARZAN-KOTA / sekulerliberal.wordpress.com 55 Komentar
Kategori: Moto GP & World Superbikes Tags: ducati, Gp, Gp Indianapolis, Moto GP, Nicky Hayden, Valentino Rossi, yamaha

Hayden … Buka Puasa Podium !!!
Balap Yang Mengerikan - Tanpa Korban !!!
Gp Indianapolis, yang memang diperkirakan akan berlangsung hujan , ternyata justru berlangsung dalam kondisi badai Hayden yang memimpin hampir 16 lap berhasil di susul Valle sebelum pada akhirnya mampu finnish ke dua. Sebenarnya jika balap tidak dihentikan bisa saja Lorenzo yang finish di posisi ke dua. Buat Juara dunia 2007 Casey Stoner, Finish di posisi ke 4 bukan berita baik, namun melihat dua race sebelumnya dimana Stoner terjatuh saat memimpin lomba dan usaha mengamankan “setidaknya” posisi runnerup 2008 mengingat Dani Pedrosa yang justru melorot dan finnish di posisi 8.
Hasil Akhir GP Indianapolis
Valentino Rossi (Yamaha)
Nicky Hayden (Honda)
Jorge Lorenzo (Yamaha)
Casey Stoner (Ducati)
Andea Dovisiozo (Honda)
Ben Spies (Suzuki)
Silvain Guintolli (Ducati)
Dani Pedrosa (Honda)
Criss Vermeullen (Suzuki)
Alex D Angelis (Honda)
Anthony West (Kawasaki)
Toni Elias (Ducati)
De Puniet (Honsa)
Jhon Hopkins (Kawasaki)
Collin Edwardas (Yamaha)
Terakhir : Siapa lagi … Marco Melandri (Ducati Corse - Marlboro Factory Team)
GP 250 - BATAL !!!
Demi alasan keamanan - La iyalah, wong ada badai Gp 250 Urung digelar. Padahal Doni Tata yang akan memulai lomba di posisi ke 18, memiliki kemungkinan besar mendapat kan poin. Mengapa? Gaya membalap Doni yang : “Alon Riders” memiliki harapan jika pembalap terdepan jumpalitan. Yo wis yang jelas Doni memang menunjukan peningkatan - bahkan di Free Practice II do’i berhasil menembus posisi 7 besar!

0 komentar:

  © Blogger template Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP